Sikembar Rihana - Rihani Berhasil Diringkus Polisi Di Sebuah Apartemen.

Jakarta, Jurnalis169.com - Si kembar Rihana-Rihani akhirnya berhasil ditangkap Polda Metro Jaya. Keduanya diketahui ditangkap di sebuah Apartemen M-Twon Residance Gading Serpong, Tangerang, Selasa (4/7/2023) pagi.

Dalam sebuah jumpa pers yang digelar di Mapolda Metro Jaya, terlihat kedua tersangka tersebut ditunjukan ke awak media dengan mengenakan pakaian berwarna oranye.

Diketahui, kasus penipuan iPhone pre order yang dilakukan Rihana dan Rihani ini sempat menjadi trending topik di Twitter. Hal ini setelah Rihana dan Rihani dilaporkan oleh 13 korban. Total kerugian korban ditaksir mencapai Rp35 miliar.

Si kembar memilih menggunakan transaksi tunai saat menawarkan iPhone pre order kepada korbannya. Tujuannya untuk memutus mata rantai transaksi dan mempersulit pelacakan.

 Saat kasusnya ditangani Polres Jakarta Selatan, kedua perampuan mantan pegawai Kementerian Perdagangan itu beberapa kali mangkir dari panggilan polisi. Bahkan Polres Jakarta Selatan sudah berupaya melakukan penjemputan paksa, namun keberadaan keduanya tidak diketahui. 

Polda Metro Jaya kemudian mengambil alih kasusnya dari Polres Jakarta Selatan dan juga Polres Tangerang Kota. Polda Metro Jaya menetapkan keduanya tersangka pada Jumat 9 Juni 2023. 

Polda Metro Jaya lalu membentuk tim khusus untuk menangani kasus sekaligus memburu Rihana dan Rihani. 

Rihana dan Rihani diketahui tinggal di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan. Sejak merebak ke permukaan, si kembar langsur kabur meninggalkan kontrakan mewahnya. 

Keduanya sempat dikabarkan kabur ke Surabaya dan juga bersembunyi di Bali.

Hingga akhirnya kedua nya ditangkap di kawasan Serpong.
Diberdayakan oleh Blogger.