Bareskrim Narkoba Polri Grebek Pabrik Rumahan Ekstasi milik Fredy Pratama di Sunter, Jakarta Utara.

Jakarta ,Jurnalis169.com - Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri kembali menggerebek home industry narkoba. Kali ini, laboratorium pembuatan ekstasi di kawasan Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pabrik ekstasi yang terletak di Perumahan Taman Sunter Agung, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, digerebek pada Kamis (4\/4). Home industry tersebut adalah milik gembong narkoba Fredy Pratama yg dikendalikan langsung melalui komunikasi BBM dari Bangkok Thailand.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Mukti Juharsa saat dikonfirmasi membenarkan adanya penggerebekan tersebut.

"Alhamdulillah, benar kami kembali mengungkap pabrik rumahan narkoba di Sunter, Jakarta Utara," kata Mukti saat dihubungi detikcom, Jumat (5\/4\/2024).

Mukti mengatakan pihaknya menangkap sejumlah tersangka kaki tangan Fredy Pratama dalam penggerebekan tersebut. Selain itu, polisi juga menyita ribuan butir ekstasi dan ratusan kg bahan baku ekstasi. Bahan baku ekstasi tersebut apabila di cetak bisa mencapai lebih kurang 300.000 butir.
"Clandestein Lab Ini adalah kepunyaan Fredy Pratama, dia mengendalikan langsung dari pelarianya di Thailand.” katanya.

Selain itu, Bareskrim juga menyita sejumlah peralatan untuk membuat ekstasi, seperti mesin cetak, bahan adonan, bahan baku siap cetak dan peralatan lainnya.

Sebelumnya, Bareskrim Polri membongkar pabrik sabu dan happy water di Semarang, Jawa Tengah. Dua orang tersangka ditangkap dalam kasus tersebut.
Diberdayakan oleh Blogger.