Gempa Bumi Dengan Kekuatan Magnitudo 6,5 Terjadi Pada Malam Hari Dirasakan Seputaran Wilayah Jawa Barat.

Jabar, Jurnalis169.com - BMKG telah mencatat adanya gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 6,5 pada malam tadi sangat  terasa di wilayah Sukabumi, Bandung, Tangerang, Tasikmalaya, Garut, Bogor, Jakarta, Kebumen, Banyumas, Cilacap, Bantul, Sleman, Kulonprogo, Trenggalek, bahkan Malang.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat berawal terjadi gempa bumi dirasakan itu pada malam hari berlangsung pada pukul 23:29.wib (27/4/2024)

Menurut informasi resmi dari BMKG, gempa bumi tersebut berlangsung di titik koordinat 8.42 Lintang Selatan (LS) dan 107.26 Bujur Timur (BT).

Adapun pusat gempa bumi berada di laut berjarak 151 km barat daya Kabupaten Garut, pada kedalaman 10 km.

Gempa bumi terkini dengan magnitude 6,5 tersebut bisa dirasakan oleh masyarakat di Sukabumi, Bandung, Tangerang, Tasikmalaya, Garut, Bogor, Jakarta, Kebumen, Banyumas, Cilacap, Bantul, Sleman, Kulonprogo, Trenggalek, bahkan Malang.

Diketahui saat beberapa jam sebelumnya, pada malam hari  Tanggal 27 April 2024, BMKG juga mencatat adanya getaran yang sangat kuat dari gempa bumi yang sangat dirasakan oleh masyarakat di wilayah Cianjur dan Sukabumi, pada pukul 20:22 WIB.
Gempa bumi dengan magnitude 3,1 tersebut terjadi di koordinat 6,83 LS dan 107,00 BT. Pusat gempa bumi berada di darat 12 km Timur Laut Kota Sukabumi pada kedalaman 5 km.

Gempa bumi yang lain juga berlangsung pada 27 April 2024, pukul 15:27 WIB. BMKG mencatat gempa bumi bermagnitude 4,8 tersebut berasal dari kedalaman 10 km bisa dirasakan oleh masyarakat yang tinggal di Lebak, Tangerang, Tangerang Selatan, Jakarta Selatan, Bogor, dan Sukabumi.
Diberdayakan oleh Blogger.