Bakmie Julia 'Ayung' di Taman Semanan Indah, Bikin Balik Terus


Jakarta, jurnalis169.com : Banyak tempat makan bakmie di kawasan Taman Semanan Indah (TSI), salah satunya Bakmi Julia (Ayung) yang masih menjadi tempat favorit sejak tahun 1995. Dikenal dengan rasanya yang enak dan porsinya bikin kenyang, maka tak heran Bakmie Julia selalu ramai.

Menu yang ditawarkan juga beragam, seperti yang populer diantaranya Bakmi Porsi Besar, Mie Ayam Pangsit, Bakmi Lebar Pangsit, Bakmi Ayam Jamur, Mie Kecil Ayam Jamur, Bakmie Lebar Pangsit Rebus Bakmie Babi Jumbo dan Pangsit Rebus. 

Bakmie Julia yang berada di Komplek Taman Semanan Indah Blok NB/30, RT.2/RW.11, Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat ini, Disetiap menunya dibandrol dari harga Rp. 20.000 hingga Rp. 35.000.

"Salah satu bakmi favorit di Jakarta Barat, coba bakmi campur 25K (daging B2 & Jamur kecap). Mereka juga ada daging ayamnya ya! dengan harga segitu & rasanya yang enak banget, worth it banget si. tekstur bakminya aku suka banget. Tipis, agak curly, firm dan legit, wajib banget pake sambel khas mereka, jeruk songkit dan potongan cabe ijo" ujar Lia pelanggan.

"Kulit babinya mantul.., kenyel ga amis.. uyennya crunchy yummy tasty. Hampir tiap minggu sarapan disini" sambungnya.

Lebih lanjut, Tri salah seorang pelanggan di Bakmi Julia mengatakan menunya lengkap. Ada tahu kok, bakso goreng serta ada liang teh dan susu kacang, "Pokoknya highly recomended. Oh ya kalau mau kesini patokannya di belakang GBI Ecclesia Taman Semanan Indah ya..., selamat mencoba" pungkasnya.

Bakmie Julia (Ayung) dikenal sejak tahun 1995 ini, buka setiap hari dari pukul 06.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB. Menurut TJ yang sudah menjadi pelanggan sekitar 10 tahun ini, mengatakan bahwa rasa Bakmie Julia  tidak pernah berubah.

"Langganan sudah lebih dari 10 tahun. Dari hitung manual sampai digital/ojol, dari owner sampai pelayan yg yg turun melayani, dari murah sampai maik harganya, rasa hampir tidak berbeda.... cocok sekali" ungkap TJ.

Selanjutnya, Angie seorang pelanggan Bakmi Julia mengatakan kurang suka dengan Bakmie khas Bangka ini, namun setelah makan di Bakmie Julia membuatnya jadi balik terus. Ia pun menyebut di Bakmie Julia selalu ramai  dan siang dikit sudah habis. 

"Jarang suka dengan bakmi bangka karena menurutku rasanya biasanya peppery aja sama asin. Tapi bakmie julia ini surprisingly bikin balik terus.
Suka karena mereka juga jual kulit babi porsian (favorite ku) dan susu kacang juga. Rasa bakmi nya khas bangka, lumayan gurih, kalau pengen topping jamur kesininya harus pagi, siang dikit sudah habis" ungkapnya.

"Jangan salah, walaupun di tengah-tengah perumahan, mereka sering ramai. Uyen with saus cocolan encer nya is good too, tempat makannya cukup humble ya" tambahnya. (*/Red)
Diberdayakan oleh Blogger.