Karyawan PKWT Dari PT Pegadaian Selindo Seluruh Indonesia Berikan Kritikan Aspirasi Mereka Ke Pimpinan Pusat Lewat Bentuk Karangan Bunga.

Jakarta, Jurnalis169.com – Sejumlah karyawan Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tertentu (PKWT) mengirimkan sejumlah enam karangan bunga bentuk aspirasi terhadap pimpinan pusat, serta membuat sebuah tulisan tuntutan. Diketahui ada lima (5) point mereka yang ditunjukan kepada salah satu PT. Pegadaian Selindo yang diketahui pencapaian laba pada saat ini sebagai laba usaha tertinggi sepanjang sejarah dalam sebuah pegadaian.

Dalam pencapaian laba usaha tertinggi dalam sejarah yang dicapai tersebut, diduga tidak sebanding dengan kesejahteraan para sejumlah karyawannya.

Saat dikonfirmasi awak media salah satu karyawan dari perwakilan karyawan PKWT PT. Pegadaian Selindo mengatakan, “Setidaknya kami semua membuat setidaknya ada lima point’ dalam sebuah pencapaian laba usaha tertinggi sepanjang sejarah pegadaian, tak sebanding dengan kesejahteraan karyawannya” ujarnya.

Berikut ini 5 (lima) point tuntutannya :

  1. Ketidak Adilan Kepada Kryawan PKWT PT. Pegadaian. (Keputasan sepihak atas kesepakatan kerja)
  2. ⁠ketidak adilan atas kesetaraan kewajiban dan HAK karyawan PKWT & OS
  3. Penilaian pengangkatan karyawan bukan berdasarkan hasil prestasi pencapaian kinerja yang sudah bertahun-tanun, tapi hanya berdasarkan nilai tes sepihak yg tidak transparan.
  4. Bagaimana rakyat indonesia bisa sejahtera,jika di Pegadaian saja bekerja sudah lama bertahun tahun tapi setelah masa kontrak malah di berhentikan
  5. Angkat ex PKWT yg sudah berakhir 5 tahun, karwna kami sudah banyak berkontribusi untuk pencapain laba tertinggi sepanjang sejarah.

“Jadi setidaknya ada lima (5) point itu menjadi dasar sebuah landasan yang menjadi aspirasi dan kritik masukan dan tuntutan kami para karyawan PKWT terhadap PT Pegadaian Selindo” pungkas salah satu karyawan PKWT saat dihubungi via Whatshapp.

Tidak hanya itu mereka para Karyawan PKWT juga mengirimkan sebuah Ucapan dengan berbentuk karangan bunga dengan jumlah sedikitnya ada enam (6) yang terpampang diarea kantor pusat PT. Pegadaian Selindo Jl. Kranat Raya, No 162. RT02/RW02 kecamatan Senen, Jakarta Pusat.pada hari Senin (13/5/2024).

Berikut ada 6 (enam) ucapan dari para karyawan PKWT PT. Pegadaian Selindo.

  • Selamat Ulang Tahun PT. Pegadaian Ke 123 Tahun & Selamat Hari Buruh.
    Kasir PKWT PT. Pegadaian Selindo.
  • Turut Berduka Cita Atas Hilangnya Rasa Empati Manajemen Terhadap Kami Kasir PKWT PT. Pegadaian.
  • Selamat atas Laba 4,38 Triliun yang Dicapai Karena Peran Kami yang Menjadi Garda Terdepan Maka Perhatikan Nasib Karyawan PKWT PT. Pegadaian.
  • Laba Meningkat, Pengangkatan Karyawan Kenapa Sulit
  • RIP KEADILAN KARYAWAN PKWT PT. PEGADAIAN
  • Kasir Sebagai Garda Terdepan PT. Pegadaian, Harus Di angkat Menjadi PKWTT

Tower Baru, diketahui sbagai salah satu sponsor Liga 2 Karyawan Merana. “RIP KEADILAN KARYAWAN PKWT PT. PEGADAIAN”

Terlihat sejumlah ada enam karangan bunga berjejer di lingkup area kantor pusat yang diketahui para pengirim karangan bunga itu dari seluruh Karyawan PKWT seluruh indonesia untuk kantor pusat PT.Pegadaian Selindo yang beralamat diJl. Kramat Raya No. 162, RT.2/RW.2, Kenari, Kec. Senen, Jakarta Pusat. (Lobby Tower-Kantor Pusat PT Pegadaian) pada Senin, 13 Mei 2024.

Para awak media sudah menghubungi pihak humas dari PT. Pegadaian Selindo Pusat hingga saat ini berita ditayangkan belum menerima jawaban konfirmasi lanjutan.(Red)

Diberdayakan oleh Blogger.