Sekitar Puluhan Ribu Orang Sore Ini Mulai Padati Patung Kuda Monas Demi Aksi Bela Palestina.



Jakarta, Jurnalis169.com - Sejumlah Puluhan ribu hingga jutaan dari anggota masyarakat dari berbagai elemen hari ini bergerak menuju Patung Kuda silang Monas , Jakarta Pusat dalam sebuah acara Aksi Bela Palestina,pada Minggu (9/6/2024).

Diketahui Aksi Demo Bela Palestina dimulai sejak pukul 15.00 WIB Sampai dengan selesai.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo mengatakan sebanyak 1.597 personel diturunkan untuk mengawal Aksi Bela Palestina sore ini di sekitaran Monas.

"1.597 personel," ujar Susatyo dalam keterangannya, Minggu (9/6/2024).

Terkait dengan penutupan jalan atau pengalihan arus lalu lintas, Susatyo mengatakan rekayasa lalu lintas akan dilakukan situasional.

"(Situasional) melihat jumlah massa di lapangan," ujarnya.

"Kami imbau untuk masyarakat yang akan melintas di sekitar Monas agar mencari jalan alternatif lainnya dikarenakan akan ada aksi penyampaian pendapat di Patung Kuda," ucap dia.

Polisi juga mengimbau massa melakukan demonstrasi dengan tertib. Dia mengatakan menyampaikan pendapat merupakan hak yang dijamin oleh undang-undang.

"Sebagaimana diatur dalam undang-undang penyampaian pendapat hak setiap warga negara, tentunya harus memperhatikan hak-hak masyarakat lainnya, sehingga aturan dalam undang-undang penyampaian pendapat di muka umum harap dipatuhi," ucapnya.
Diberdayakan oleh Blogger.