Polisi Berhasil Bongkar Laboratorium Jaringan Mafiia Narkoba Fredy Pratama Di Bali.

Jakarta, Jurnalis169.com - Bareskrim Polri berhasil mengungkap jaringan narkoba hydra yaitu Jaringan narkoba internasional yang di miliki oleh 2 Warga Negara Asing (WNA) asal Ukraina dan 1 orang asal Rusia dengan membongkar adanya Laboratorium Clandestine hydroponik ganja di Vila Sunny Canggu, Bali. Pelaku menyewa dan menempati vila itu sejak September 2023.

Laboratorium rahasia pembuatan narkoba ini berada di basement vila. Ada dua ruangan yang secara khusus dijadikan sebagai clandestine laboratorium rahasia di Sunny Village, di kawasan Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Selasa (14/5/2024).

Kabareskrim Polri Komjen Wahyu Widada mengatakan pihaknya menangkap empat orang tersangka, yakni dua Warga Negara (WN) Ukraina berinisial IV (31) dan MV (31), WN Rusia berinisial KK, dan anak buah Fredy Pratama berinisial LM.

Selain membuat narkoba dan menanam ganja, selama beroperasi sekitar 6 bulan warga negara asing tersebut dapat meraup keuntungan hingga Rp6 miliar.

Polisi berhasil mengungkap pabrik narkoba yang merupakan jaringan narkoba Freddy pratama di sebuah villa di kawasan Canggu Badung Bali pada 4 Mei 2024 lalu.

Dalam villa tempat para pelaku memproduksi narkoba, polisi juga menemukan bunker yang didesain sedemikian rupa agar tidak terdengar oleh orang luar.

Polisi amankan empat orang, tiga di antaranya merupakan warga negara Rusia dan Ukraina.

Sementara satu orang lainnya merupakan Warga Negara Indonesia yang merupakan anak buah dari Freddy Pratama yang kabur saat mau ditangkap di Jakarta.
Diberdayakan oleh Blogger.