Pesawat Yang Bawa Kloter Haji Dari Embarkasi Makasar Terpaksa Gagal Terbang Diduga Ada Api Di Mesin.

Jakarta, Jurnalis169.com - Penerbangan jemaah haji Kloter 5 dari embarkasi Makassar terpaksa mendarat lagi atau Return to Base (RTB) pada hari ini, Rabu (15/5/2024). Hal ini disebabkan munculnya api di mesin pesawat.

Penerbangan ini dilayani oleh maskapai Garuda Indonesia dengan pesawat Boeing B747-400. Perlu diketahui, RTB merupakan tindakan cepat untuk mengurangi risiko terkait keselamatan dan keamanan operasional penerbangan.

"Keputusan RTB diambil oleh Pilot in Command (PIC) segera setelah pesawat lepas landas dengan mempertimbangkan adanya kendala pada mesin pesawat yang memerlukan pemeriksaan lebih lanjut setelah terlihat percikan api pada salah satu mesinnya," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, Rabu (15/5/2024).

Irfan menjelaskan, karena kondisi ini, mesin pesawat harus menjalani pemeriksaan menyeluruh sebagai bagian dari upaya memastikan kesiapan armada untuk dapat beroperasi kembali.

Dijelaskan Irfan, seluruh penumpang jemaah haji tiba di bandara dalam keadaan selamat dan sehat, dan akan diberangkatkan kembali secepatnya sesuai kesiapan pesawat pengganti.
Diberdayakan oleh Blogger.